Dankormar Baru

foto:jawapos

foto:jawapos

 – Komandan Korps Marinir (Dankormar) yang baru, Brigjen TNI (Mar) M. Alfan Baharudin, mulai ngantor di Surabaya. Kedatangan mantan wakil komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) itu disambut atraksi menembak oleh prajurit Marinir di lapangan tembak Bhumi Marinir Karangpilang kemarin (9/9).

Di sela-sela acara tersebut, Alfan dan istrinya, Nita Alfan Baharudin, unjuk kebolehan dalam menembak. Menggunakan pistol Sig Sauer P226, Alfan cukup jitu menancapkan peluru kaliber 9 mm ke sasaran berjarak 25 m. Nilai menembak Alfan kemarin lebih tinggi daripada pejabat Marinir lain. Pantas saja selama ini dia dipercaya mengawal wakil presiden.

Alfan diangkat menjadi Dankormar untuk menggantikan Mayjen TNI (Mar) Djunaidi Djahri. Jabatan itu secara resmi diserahterimakan pada 2 September lalu di lapangan apel Cilandak, Jakarta Selatan. Sebelum menjadi Dankomar, Alfan pernah menjabat komandan batalyon intai, wakil komandan Paspampres, dan kepala staf korps Marinir.

Selain disambut dengan atraksi menembak, dia menyaksikan gelar 5 ribu prajurit Marinir, mulai Pasmar-1, Kolatmar, dan Lanmar Surabaya. Dia terkesan dengan sambutan itu. Dia berpesan agar prajuritnya terus berlatih walau tak ada penugasan tempur.

Kesiapan tempur prajurit Marinir tampaknya mendapatkan perhatian serius dari Alfan. Pola latihan yang selama ini dilaksanakan bertahap tiap triwulan akan dipadatkan. Tujuannya, waktu latihan tempur bisa lebih panjang dan efektif.

Sebab, menurut Alfan, selama ini waktu latihan prajurit terlalu singkat. “Biasanya, dalam tiap triwulan, masa latihan tempur hanya seminggu. Nanti saya ganti langsung 21 hari agar manuver tempur anak-anak di lapangan bisa benar-benar terlatih,” ujar Alfan.

Selain itu, dia berjanji mengapresiasi seluruh prajurit yang aktif dalam kegiatan peningkatan kemampuan menembak dan bela diri.(sumber :jawapos )

About these ads

11 Komentar

  1. dion pratama said,

    Juli 9, 2010 at 12:09 pm

    saya bangga menjadi bawahan bapak mayjen TNI (Mar) M. Alfan Baharudin, sebagai pemimpin kami d paspampres beliau banyak memberikan motvifasi dan kebangaan tersendiri di kalangan prajurit.saya dan keluarga doakan bapak mayjen TNI (Mar) M. Alfan Baharudin beserta keluarga di beri panjang umur dan merahi semua keinginan beliau.amin.

  2. wandy said,

    Agustus 21, 2010 at 9:53 pm

    saya sangat bangga dengan mayjen TNI( mar) M alfan baharuddin ,saya do’akan semoga beliau bisa menjadi KSAL karna selama ini kasal tidak pernah di jabat oleh jendral dari marinir..smoga Tuhan YME mengabulkan do’a saya .Amin yarobbal alamin..

  3. LINGGARDJATI said,

    September 28, 2011 at 10:09 am

    HARUS BISA JADI KASL,SEMANGATNYA,DEDIKASINYA,PERGULATAN DAN PERJUANGANNYA SAMA KOQ….HARUS BISA…!! DAN PASTI BISA .ASAL SAJA MAU MENUJU KESANA….JALANNYA TERBUKA LEBAR SANGAT.

  4. LINGGARDJATI CIPANAS PUNCAK said,

    September 28, 2011 at 10:12 am

    BPK MAYJEN MARINIR ALFAN BAHARUDIN,BPK PASTI BISA…UNTUK KSAL….JALAN TERBUKA LEBSR UNTUK ITU…..PASTI…!!!

  5. LINGGARDJAT SOEKARNO CIPANAS PUNCAK said,

    September 28, 2011 at 10:17 am

    KEPADA YTH : BAPAK MAYJEN MARINIR.ALFAN BAHARUDIN…BPK HRS JADI KSAL..DAN PASTI BISA..JALAN TERBUKA LEBAR DAN ADA, UNTUK MELANGKAH MENUJU ( AL SATU ) PASTI BISA….!!!

  6. robert suryadi said,

    Oktober 5, 2011 at 12:00 pm

    dari kawan lama di monas mudah2an KOMANDAN BISA MENJADI KSAL.

    sampai berjumpa kembali untuk berolahraga pagi di MONAS, semoga KOMANDAN dan kel dalam keadaan sehat2 selalu dan sukses

    salam dari

    robert monas & kel

  7. zka ( Capt. Slamet Juhari) said,

    Oktober 5, 2011 at 2:10 pm

    BRIGJEN TNI (MAR) Alfan… dedikasi beliau sangat besar di TNI,terima kasih bapak alfan atas satgas merah putih…. Ingin rasanya langsung bertemu beliau,walupun sekedar ucapan terima kasih,karena tidak ada balasan setimpal atas jasa beliau ini… Maju terus Bapak Alfan,Maju Marinir , Maju TNI….(Keluarga besar Sinar Kudus)

  8. Silaga satria said,

    Oktober 31, 2011 at 5:36 pm

    Mantep

  9. David Masri said,

    Januari 18, 2012 at 9:57 am

    Hayo pak Alfan, tunjukkan kalau prajurit Marinir mampu memimpin AL. Saya doakan Bapak untuk menjadi AL 1 atau Panglima TNI! Sudah waktunya kita berjaya di laut kembali. Salam hangat dari orang yang pernah kerja bareng Bapak periode JK di Merdeka Selatan.

    • robert suryadi said,

      Agustus 28, 2012 at 8:29 am

      selamat atas kenaikan jabatan dan pangkat DAN KORMAR MENJADI LETNAN JENDRAL( * 3 ) MENJADI KABASARNAS SEMOGA SEHAT2 DAN SUKSES SELALU SERTA MENDAPAT BERKAT DAN PERLINDUNGAN DARI TUHAN YANG MAHA KUASA, AMIN SERTA KORP MARINIR MENJADI LEBIH BERJAYA LAGI SETELAH DIPIMPIN OLEH MAYJEND TNI ( MAR) FARITZ WASHINGTON

      SALAM SEJAHTERA SELALU

      ROBERT SURYADI.
      KAWAN BEROLAHRAGA DI KAWASAN MONAS

  10. keluarga manoto said,

    November 30, 2012 at 4:09 am

    Good Luck, tetap berdedikasi, jujur dan menjunjung tinggi martabat bangsa yang saat ini amat sangat diperlukan.


Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: