Si Beo Penyelamat Bayi…

si pahlawan beo

si pahlawan beo

Teman terbaik manusia adalah anjing? Tak selamanya begitu. Seekor beo bahkan tak hanya bisa menjadi teman yang baik, tapi juga penyelamat nyawa manusia. Itulah yang terjadi di Denver, Amerika Serikat.

Willie, nama si beo, menyelamatkan nyawa seorang bayi perempuan bernama Hannah. Ceritanya, suatu hari November tahun lalu, Willie dibawa pemiliknya, Megan Howard, bekerja menjadi babysitter alias mengasuh bayi Hannah yang merupakan putri Samantha Kuusk, seorang warga Denver.

Nah, dalam suatu kesempatan, Howard meninggalkan Hannah sendirian di kamar untuk pergi ke dapur. Hannah yang sedang mengunyah sarapan yang baru saja disuapkan Howard tiba-tiba tersedak makanan yang ditelannya. Jika tak segera ditolong, sangat mungkin berakibat fatal. Beruntung, saat kritis itu, Willie ”berteriak” lantang, “Mama, baby (Mama, bayinya),” secara berulang-ulang.

Howard yang mendengar itu langsung berlari ke kamar dan memberikan pertolongan kepada Hannah. Hannah yang wajahnya telah membiru pun terselamatkan. “Saya memang yang menolong Hannah yang sedang tersedak. Tapi, pahlawan sebenarnya adalah Willie,” kata Howard Selasa WIB lalu (24/3) kepada KCNC-TV, seperti dikutip Associated Press.

Berkat tindakan heroiknya itu, Willie langsung menjadi pahlawan kota. Jumat lalu (20/3), dia dianugerahi penghargaan “Animal Lifesaver alias Binatang Penyelamat.” (sumber:jawa pos)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: