Christa Gadis yang Menggandrungi Bill Gates,Putera Indonesia Yang Berprestasi.

Kendati pintar, Christa tetap berusaha membaur dengan teman-teman di sekolah. Prestasinya yang banyak membuat dia terkenal di sekolahnya. Bahkan, teman-temannya memanggil dia dengan sebutan Jeni, dari kata genius. ”Mereka sering panggil aku, Jen Jen..awalnya kagok, tapi akhirnya biasa,” ungkap Christa.

Impian gadis yang begitu menggandrungi Bill Gates itu adalah ingin meraih nobel di bidang matematika. Bagi Christa, impian itu bukan sebuah keniscayaan. Dia menyakini bahwa sesuatu yang ditekuni dengan sungguh-sungguh akan berbuah positif. ”Contohnya, Bill Gates. Dulu dia bermimpi agar semua orang nanti memakai program komputernya. Ternyata benar kan?” katanya.

Bagi Christa, bukan tanpa alasan dirinya ingin meraih Nobel. Selama beberapa kali mengikuti kompetisi di beberapa negara, Christa merasa kesal bila putra-putri Indonesia kerap dicap bodoh. ”Habis kesal banget. Indonesia itu diremehin,” ungkapnya. Kekesalannya dia buktikan dengan menorehkan berbagai prestasi di beberapa negara. ”Setelah aku berhasil dapat emas, mereka biar berpikir bahwa Indonesia tidak boleh diremehin,” ujar gadis berkacamata itu.

Berkat berbagai prestasinya itu pula, beberapa penghargaan dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono hingga B.J. Habibie pernah dia terima. Begitu pula dari Mendiknas Bambang Sudibyo. Kendati meraih banyak prestasi, Christa tidak ingin sampai berhenti di sini. ”Aku ingin terus memberikan yang terbaik buat Indonesia,” ujarnya. (sumber:jawa pos)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: