Salah Satu Caleg Hanura di Bali Meninggal…

Darupurwitapo-Korban pertama pemilihan umum legislatif mulai jatuh. Caleg Partai Hanura nomor urut 3 dapil Buleleng 5 (Kecamatan Seririt dan Busungbiu) Putu Lilik Heliawati meninggal pukul 23.30 Kamis (9/4). Perempuan berusia 45 tahun tersebut terkena serangan jantung mendadak setelah suara yang diperolehnya tidak sesuai harapan.

Kerabat janda tersebut membawanya ke UGD. Namun, jiwanya tidak tertolong. ”Begitu sampai di UGD, korban sudah meninggal,” ungkap Kapolsek Busungbiu AKP Putu Aryana SH.

Sore setelah pemilihan berlangsung, dia masih mengamati penghitungan suara di beberapa TPS. Malamnya dia pulang dan menunggu laporan dari tim suksesnya. “Sekitar pukul 22.00, dia menerima telepon bahwa suaranya jeblok. Dia langsung terlihat lemas,” papar Ketua DPD Partai Hanura Bali Gede Ngurah Wididana alias Pak Oles.

Di Badung, sebuah poskamling dirusak simpatisan partai yang kalah. Pelaku perusakan adalah Delod Sema, pendukung caleg Partai Demokrat.

Dari Gianyar dilaporkan, RS Sanjiwani sudah menyiapkan layanan khusus kepada para caleg yang gagal. Pihak RS mempersiapkan poliklinik dengan satu psikiater dan satu psikolog.

Hal tersebut disampaikan Dirut RS Sanjiwani Gianyar dr Pande Wirbuana kepada koran ini kemarin. ”Tidak ada ruangan khusus. Kalau konsultasi, ada psikiater dan psikolog,” ujarnya.

Pria asal Sronggo, Gianyar, itu menegaskan, jika nanti kondisi pasien masih labil, pihak RS bisa merawat mereka di Gianyar. Jika kondisinya parah, pihak RS Sanjiwani akan merujuk ke RSJ Bangli.

Ditanya sudah ada caleg yang masuk RS Sanjiwani, mantan Kadis Kesehatan Gianyar itu mengaku belum ada. ”Belum. Mudah-mudahan tidak ada. Kami hanya mengantisipasi,” cetusnya.

Kemarin beredar informasi ke sejumlah media bahwa ada tiga pasien yang dilarikan ke RS Sanjiwani Gianyar. Namun, saat dicek, ternyata informasi tersebut tidak terbukti. (sumber:jawa pos)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: