SBY Termasuk 100 Orang Berpengaruh di Dunia Versi Times

sbydarupurwitapo- Popularitas Presiden SBY tidak hanya bersinar di Indonesia. Pendiri Partai Demokrat itu juga terpilih menjadi salah seorang di antara 100 orang berpengaruh di dunia tahun 2009 versi majalah Times.

”Daftar itu akan diumumkan awal Mei,” ujar Juru Bicara Presiden Dino Patti Djalal di Kantor Presiden kemarin (13/4).

SBY masuk dalam daftar orang-orang paling berpengaruh di dunia atau Times 100 bersama mantan PM Inggris Tony Blair, mantan Menlu AS Madeline Albright, mantan Presiden Rusia Vladimir Putin, PM Italia Silvio Berlusconi, dan mantan Presiden AS George W. Bush.

Menurut Dino, daftar lengkap Times 100 akan diterbitkan dan dijual di toko-toko buku pada 1 Mei 2009. Times 100 menampilkan orang-orang dari seluruh dunia yang paling berpengaruh di bidang masing-masing.

SBY telah menerima surat pemberitahuan dari majalah Times kemarin. Dia menyambut baik dan merasa terharu. SBY menyatakan bahwa penghargaan tersebut merupakan apresiasi, penghargaan, serta pengakuan dunia internasional terhadap bangsa Indonesia yang kini berada di garis terdepan dalam percaturan dunia internasional.

Tradisi pemilihan 100 orang terbaik itu kali pertama dilakukan Times pada 1999. Awalnya, mereka mengadakan simposium pada 1 Februari 1998 di Washington dengan mengundang beberapa panelis.

Times memilih 100 orang yang dinilai mengubah dunia dalam dua definisi, baik dalam definisi kebaikan maupun sisi negatif. Usamah bin Laden dan Abu Mousab Al Zarqawi, keduanya tokoh Al Qaidah, bahkan pernah terpilih pada edisi 2004. (sumber:jawa pos)

5 Komentar

  1. asep saepulah tea said,

    Mei 5, 2009 pada 4:43 am

    SAYA JADI BANGGA KEPADA PAK SBY MUDAH MUDAHAN AJA PILPRES NANTI BELIAU TERPILIH LAGI, BIAR KITA PUNYA PRESIDEN YANG BISA DIBANGGAKAN DAN DIAKUI DUNIA

  2. ENI YANTI said,

    Mei 16, 2009 pada 8:06 am

    saya bangga kpd pak sby, dan heran kpd org indonesia sendiri yg suka mencemooh pimpinan negara ini, kenapa hrs majalah luar yg mberikan penghargaan dan bukan dr bangsa ini sendiri..???

  3. Ndy said,

    Mei 17, 2009 pada 3:39 pm

    Pak sby maju terus aku bangga sama bapak.bpk kurangi pengagguran di indonesia.brantas korupsi

  4. Mei 17, 2009 pada 11:59 pm

    wahhhhh ternyata SBY bisa mempengaruhi dunia !!!!!

  5. deden Guevara said,

    Januari 17, 2013 pada 1:34 pm

    itulah tragisnya dibangsa indonesia ini.. dinegara” lain didunia para pemimpinya dihormati/dihargai,, tapi dibangsa indonesia para pemimpin malah dihujat habis-habisan… tapi saya tetap banga dengan bangsa indonesia yang memiliki figur pemimpin seperti pak SBY… mantap… we love you SBY….


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: