Oknum Polisi Ikut Bocorkan Soal Unas,Bagaimana Jadinya Nasib Dunia Pendidikan Kita Nanti…..

Dugaan adanya keterlibatan oknum polisi dalam mata rantai pembocor soal unas SMP tahun ajaran 2008/2009 di Kendari, Sulawesi Tenggara, terbukti. Di antara empat orang yang sudah diperiksa, yang berpeluang besar menjadi tersangka adalah seorang polisi. Namanya Bripda Apriyono, yang sehari-hari bertugas di Polda Sultra.

Kapolda Brigjend Pol Djoko Satriyo pun marah. Dia langsung memerintahkan untuk menangkap Apriyono. Polisi itu ditangkap rekannya sendiri ketika dalam perjalanan pulang ke Kolaka untuk menjenguk istrinya, Kamis malam lalu (30/4). ”Anggota Reskrim Polresta Kendari datang ke rumah saya melaporkan kebocoran ujian ini. Setelah mempelajari dan menganalisis, saya memerintahkan untuk melakukan penangkapan. Sekarang (dia) sudah tertangkap,” kata Satriyo.

Meski yang terlibat anak buahnya, Kapolda belum tahu hukuman apa yang patut diberikan terhadap pria yang sudah membocorkan rahasia negara itu. Dia menyerahkan putusan tersebut kepada hakim yang akan mengadili Apriyono. ”Bagaimana putusan hakim saja nanti. Kan nanti ada sidang kode etik. Yang saya minta itu hukuman yang terberat,” jelasnya.(sumber:jawapos.com)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: