Transportasi Masa Depan yang Bebas Polusi.

68666slide

Menjadi agen rahasia sebagai profesi memang keren. Terutama jika sudah berkaitan dengan gadgetgadget-nya. James Bond memiliki Underwater Jet Pack yang membuatnya dapat berenang melebihi kecepatan manusia normal. Sekarang, nggak perlu lagi bermimpi menjadi seperti mereka. Coba simak alat bernama Springtail Exoskeleton Flying Vehicle.

Springtail Exoskeleton Flying Vehicle memungkinkan seseorang melakukan penerbangan bak seorang pilot profesional. Alat tersebut berupa vertical take off and landing vehicle (VTOL) dengan single operator.

Seorang pilot dalam VTOL mengoperasikan kendaraan dalam posisi berdiri, termasuk ketika mendarat dan tinggal landas. Dengan desainnya, Springtail Exoskeleton dapat mengangkat beban penumpangnya hingga maksimum 162 kilogram.

Springtail Exoskeleton berbentuk seperti helikopter vertikal. Kekuatannya diperoleh dari sebuah rotary engine 118 hp. Mesin itu nantinya menjalankan dua buah baling-baling yang ditempatkan pada dua saluran berdiameter 1 meter. Posisinya diletakkan masing-masing di atas ruang kendali pilot, satu bagian di kanan dan satu bagian di kiri.

Alat tersebut didukung fly-by-wire computer system yang memungkinkan baling-baling bekerja terpisah. Sehingga masing-masing kemiringan dan gerak putaran kedua baling-baling dapat ditentukan dan disesuaikan. Alat ini dapat dipacu hingga kecepatan maksimum 113 mph. Penggunaan bahan bakarnya 46,6 liter untuk jarak tempuh 295 km.

Springtail Exoskeleton dibuat oleh Trek Aerospace. Alat itu kali pertama dikembangkan pada 2003. Springtail EFV-4A merupakan generasi keempat dari kendaraan terbang dengan single machine. Generasi berikutnya yang merupakan pengembangan dari Springtail EFV-4A adalah Springtail EFV 4B. (sumber:jawapos)

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: