Gunakan Fantasi Sexsual Untuk Menambah Gairah

qERRnsc7Uz

FANTASI seksual ternyata diperlukan untuk membangkitkan gairah bercinta. Hal tersebut terungkap dalam sebuah penelitian yang dilakukan Juan Carlos Sierra, dari Department of Personality, Evaluation and Psychological Treatment, University of Granada.

Berdasarkan studi tersebut, ditemukan fakta bahwa erotophilia (perilaku positif terhadap seksualitas) serta fantasi seksual memiliki korelasi terhadap gairah seksual seseorang. Selain itu, variabel psikologis lain seperti kecemasan juga ikut memberikan pengaruh terhadap motivasi seksual, terutama bagi perempuan.

Menurut hasil riset yang dipublikasikan dalam jurnal Analisisy Modificacion de Conducta dan Psychological Reports itu, semakin banyak fantasi seksual yang dimiliki seseorang, semakin besar pula gairah seksual yang mereka punya.

Berdasarkan sebuah penelitian terdahulu yang dilakukan Spanish Association for Sexual Health, hilangnya gairah seksual merupakan salah satu faktor utama penyebab disfungsi seksual pada perempuan. Karena itu, untuk membangkitkan kembali gairah yang padam, dibutuhkan beberapa pemicu, salah satunya yakni melalui fantasi seksual.

Akan tetapi, beberapa orang mungkin merasa kurang nyaman dengan fantasi seksual yang ia miliki. Padahal, seks berpusat di otak. Berimajinasi secara aktif dapat membuat seseorang menjadi lebih siap untuk berhubungan fisik dengan pasangannya, karena gairah akan semakin memuncak.

Dalam terapi psikoseksual, fantasi sering digunakan untuk memblokir pikiran-pikiran negatif. Jika pikiran sering berkelana pada saat berhubungan intim, fantasi dapat membuat Anda terfokus kembali terhadap kenikmatan seksual yang dialami.

Jika Anda mengalami kesulitan untuk berfantasi seksual, cobalah untuk mengeksplorasi buku-buku atau karya seni erotis. Saat ini, banyak novel-novel perempuan yang sengaja menyisipkan adegan-adegan romantis di dalamnya.

Fantasi merupakan sesuatu yang sangat personal. Beberapa pasangan barangkali tidak keberatan untuk saling bertukar fantasi seksual yang mereka miliki, karena dapat meningkatkan rasa saling percaya dan keintiman. Namun, sebagian lagi barangkali lebih sulit menerima hal tersebut.

Oleh karena itu, pertimbangkan baik-baik sebelum Anda memutuskan untuk memberitahukan fantasi seksual kepada pasangan, sebab bisa jadi ia tidak menyukainya.( sumber:media Indonesia)

1 Komentar

  1. hamdani said,

    Juni 14, 2009 pada 6:14 pm

    yo tu


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: