Waduh Ular Sanca Di Lubang Closet…

ular

 Alangkah kagetnya Rifaldi (10). Saat bocah laki-laki itu kebelet ingin buang air besar, dari lubang kloset kamar mandi rumahnya, muncul kepala ular yang ukurannya sebesar kepalan tangan orang dewasa.

Kejadian itu terjadi pada Rabu (27/5/2009), sekitar pukul 10.00 WIB. “Kemudian istri saya menelepon ke kantor. Saya minta istri untuk menutup lubang WC dengan kayu. Trus istri saya ngecek lagi sekitar pukul 1 siang, kepala ular itu tetap ada,” ujar Heru Bachtiar, ayah Rifaldi, saat ditemui di kediamannya di Gang Maleer 5 RT 3 RW 1 Kelurahan Maleer Kecamatan Batununggal.

Kemudian sekitar pukul 17.00 WIB, saat Heru pulang dari kantor, dia kembali mengecek dan kepala ular itu masih nongol. Akhirnya dia memanggil pawang ular yang berada di daerahnya, Ade (53).

“Kepalanya diam saja, kita tarik juga, tetap diam. Kayanya badannya enggak bisa keluar karena pipa WC kan berkelok-kelok, jadi si ular susah keluar,” tutur Heru.

Akhirnya Heru pun membongkar pipa yang berada di halaman rumahnya. Akhiirnya Ade dan Heru, serta dibantu lima tetangga lainnya berhasil menarik badan ular dari dalam kloset. Panjang ular 3,1 meter dengan diameter sekitar 30 centimeter dan berat 13 kilogram.

Menurut Ade, ular itu merupakan jenis ular sanca manuk yang biasa hidup di rawa. Ular iry mempunya warna cokelat kemudaan dengan kulitnya yang seperti batik. “Ular ini tak berbisa. Karena ini jenisnya jantan, maka saya namakan Ki Santika,” ujar Ade.

Sementara itu Heru mengaku cukup lega telah mengeluarkan ular itu dari dalam kloset rumahnya. Ular besar itu dia berikan kepada Ade. “Sebenarnya sudah tiga hari ini, para tetangga juga pernah menemukan kepala ular dalam kloset mereka. Mungkin karena daerah ini tak berada jauh dari Sungai Cikapundung,” tuturnya.(sumber/ditulis:detik.com/Babangandapurnama)

1 Komentar


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: