YONIF 611/AWL SIAP AMANKAN PERBATASAN RI-MALAYSIA

geladi lapangan yonif 611

geladi lapangan yonif 611

KODAM VI/TPR (27/5),- Dalam rangka persiapan tugas operasi pengamanan perbatasan (PAMTAS) RI-Malaysia untuk menggantikan Yonif 613/Raja Alam yang sudah menjalankan tugasnya sejak Juni 2008, Pangdam VI/Tpr Mayjen TNI Tono Suratman, yang didampingi sejumlah Asisten Kasdam VI/Tpr dan para Dansat Balak Kodam VI/Tpr memeriksa kesiapan Yonif 611/AWL di Korem 091/ASN, Minggu (24/5).

 

Rombongan disambut oleh Kasrem 091/ASN Letkol Inf Dedi Sambowo yang mewakili Danrem 091/ASN yang saat ini sedang melaksanakan pendidikan Lemhannas di jakarta.

 

Kegiatan tersebut dihadiri pula oleh para Kasi Korem 091/ASN, Dansat dan Kabalak aju Wilayah Samarinda, untuk melakukan pengecekan kesiapan atau gelar pasukan terhadap Batalyon Infanteri 611/Awang Long yang akan melaksanakan tugas operasi Pam Tas Darat RI-Malaysia, di lapangan Mako Yonif 611/AWL Loa Janan, Kab. Kutai Kertanegara.

 

      Dalam sambutannya Pangdam VI/Tpr mengatakan, pemeriksaan kesiapan Satgas Pam Tas Darat ini bertujuan untuk mengecek secara fisik tentang kesiapan personel, materiil dan alutsista yang akan digelar, untuk mengetahui secara langsung tentang kendala dan hambatan yang dihadapi oleh Yonif 611/AWL yang akan melaksanakan tugasnya, serta menyakinkan pimpinan bahwa seluruh personel dalam kondisi sehat dan mental yang baik, siap melaksanakan tugas.

 

      Pangdam VI/Tpr mengharapkan penugasan yang akan dilaksanakan ini mendapat keberhasilan. Untuk itu ada beberapa hal sebagai pedoman dalam melaksanakan tugas yaitu antara lain: “Pertama; siapkan mental dan fisik seoptimal mungkin dalam menghadapi tugas dan tanggungjawab yang diberikan; Kedua, Perhatikan faktor keamanan personel dan materil mulai serpas maupun selama penugasan; Ketiga, pahami protap yang sudah digariskan oleh pimpinan, pelihara kekompakan, kerjasama dalam tim, disiplin dan loyalitas yang tinggi dan jangan lupa berdo’a sebelum melaksanakan tugas”.

 

      Selain pengecekan lapangan yang meliputi kesiapan prajurit maupun alat peralatan atau Alutsista, Pangdam VI/Tpr juga menerima paparan dari Danyonif 611/AWL Letkol Inf Yudi Hartono tentang kesiapan Yonif 611/AWL yang berjumlah 650 personel dengan tambahan perkuatan 1 SSK (115 personel) dari Yonif 631/Antang Kalimantan Tengah yang sudah bergabung sejak awal bulan Maret 2009 yang lalu.

 

      Ada beberapa hal yang menarik dalam pelaksanaan gelar pasukan tersebut. Di antaranya adalah, Pangdam VI/Tpr tidak membacakan amanatnya pada upacara parade melainkan prajurit dikumpulkan disatu sudut lapangan, kemudian duduk santai untuk mendengarkan sambutan Pangdam sehingga para prajurit tidak merasa tegang menyimak apa yang disampaikan oleh Pangdam dalam kegiatan tersebut.

 

Selain itu Pangdam juga memberikan semacam hadiah uang kepada sejumlah prajurit sebelumnya diperintahkan untuk membaca kalimat “Aku Bangga Jadi Prajurit TNI” sebagai bentuk motivasi dan ungkapan terimakasih seorang pimpinan terhadap prajuritnya.(sumber:dispenmabesTNI)

3 Komentar

  1. odol said,

    Juni 14, 2009 pada 11:30 am

    pantang surut mengabdi pada kebenaran. saya bangga yonif ,awanglong berangkat tugas. menegakan kedaulatan nkri
    bangkitlah parajurit ku
    kehormatan indonesia ada di pundakmu
    merdeka

  2. eka said,

    Mei 16, 2010 pada 1:40 pm

    mohon bantuannya………..
    saya sedang mencari Kopral M. Abdul (1985). di tahun 1985-an beliau dinas di sini, tapi kemudian ditugaskan ke Tim-tim selama 3 tahun. mungkin beliau kembali lagi ke sini sekitar tahun 1988/1989. sekarang mungkin berpangkat sersan. bila ada info tentangnya, mohon kirimkan kabar ke e-mail saya. terima kasih sebelumnya.

    • Ta Jurlis/Gam Staf-2/Ops yonif 611/Awang long said,

      Maret 24, 2012 pada 7:47 am

      to… eka
      mohon maaf untuk kopral abdul sy sdh coba cari info tapi tidak ada… lagian yang sekarang dinas di yonif 611/awang long adalah angkatan muda,… yang paling senior adalah angkatan tahun 1999 smuanya g ada yang ngerti………..

      mohon maaf sebelumnya.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: