Burung Kakaktua Bisa Curi Paspor

   – Cerdas juga burung kakaktua yang satu ini. Ia mencuri paspor milik wisatawan Skotlandia yang sedang berlibur di Selandia Baru. Padahal paspor itu ditaruh di dalam tas.

Saat itu paspor ditaruh di tas berwarna cerah di bagasi bus yang menuju daerah wisata Milford Siund di wilayah Fiorland, Pulau Selatan. Demikian diberitakan AFP, Jumat (29/5/2009).

Burung kakaktua khas Selandia Baru yang dikenal dengan nama Kea itu masuk ke dalam bagasi saat bus sedang berhenti. Cerdiknya, Kea tahu benar kapan saat yang tepat untuk menjarah tas-tas para wisatawan. Pilihannya jatuh pada tas cerah milik pria Skotlandia. Tak berpikir panjang, Kea mengambil paspor yang ada di dalamnya.

Burung itu terakhir terlihat masuk ke hutan, hingga pria Skotlandia yang enggan menyebutkan namanya itu berpikir tak akan mendapatkan paspornya kembali.

“Jadi orang Skotlandia, saya memiliki selera humor yang tinggi. Jadi saya menanggapinya dengan humor,” katanya.
 
“Paspor itu kini ada di sebuah tempat di Fiordland. Kea mungkin menggunakannya untuk transaksi curang atau sesuatu yang lain,” celetuknya. Fiordland sendiri daerah yang memiliki luas 7.360 kilometer persegi.
 
Dilaporkan Telegraph.co.uk, pria itu sempat menghubungi Komisi Tinggi Inggris di Wellington untuk dibuatkan paspor pengganti. Namun dia harus menunggu hingga enam pekan hingga paspor itu selesai. Untungnya, pria itu baru akan kembali ke Skotlandia pada Agustus mendatang.(sumber:okezone)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: