Ganyang Malaysia Berkobar di Bandung

– Pernyataan Ganyang Malaysia kembali berkobar. Kali ini, sejumlah kader Pemuda Pancasila di Bandung menggelorakan kalimat tersebut menyusul pertikaian antara Indonesia dan Malaysia di Blok Ambalat beberapa waktu lalu.

Sebagaimana diketahui, pihak Tentara Malaysia kerap memasuki Blok Ambalat yang tak lain adalah daerah teritorial Indonesia. Kejadian tersebut, dinilai mereka sebagai bukti bahwa pemerintah Malaysia tidak pernah menghargai kedaulatan NKRI.

“Jangan sampai kasus Sipadan dan Ligitan terulang kembali,” tegas koordinator aksi Mohammad Grandy Ramdhana saat berorasi di depan Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Bandung, Senin (1/6/2009).

Pihaknya mengutuk tindakan Angkatan Laut Malaysia dan mendesak pemerintah melalui Departemen Luar Negeri untuk meminta klarifikasi dan permohonan maaf dari Malaysia terkait seringnya tentara Malaysia yang memasuki Blok Ambalat. “Pemerintahan juga harus meninjau kembali hubungan bilateral dengan Malaysia,” tandasnya.

Pihaknya juga mendesak kepada pemerintah Indonesia agar memperkuat sarana Alutista sebagai perlengkapan TNI yang berjaga di perbatasan negara. “Pemuda Pancasila siap berjuang untuk mempertahankan setiap jengkal wilayah NKRI,” tukasnya.

Selain berorasi, mereka juga membawa berbagai poster bertuliskan kecaman terhadap Malaysia. Seperti, “Ganyang Malaysia”, “Tegakkan Harga Diri Bangsa”, “NKRI=Harga Mati”, dan beberapa poster lainnya. Aksi ini mendapat penjagaan ketat dari aparat Polresta Bandung Tengah. (sumber:okezone.com)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: