Ponsel Tembus Pandang Keluaran LG

foto:detik.
foto:detik.

– LG mengaku sebagai vendor pertama yang meluncurkan ponsel tembus pandang (transparan) di dunia. Tak hanya bentuknya saja yang unik, kemampuan ponsel ini pun dilahirkan seiring dengan teknologi teranyar yang dimiliki perusahaan asal Korea tersebut.

Bagian transparan dari ponsel bertipe LG-GD900 ini terdapat pada bagian keypad slide down-nya. Memang tampilan dari keypad kristal tersebut seakan hanya menyajikan fungsi numerik, namun padahal di bagian ini juga berfungsi sebagai touchpad untuk mengendalikan ponsel.

Di bagian itu user bisa menggunakannya layaknya trackpad (navigasi kursor) yang terdapat di laptop serta sensor untuk memasukkan tulisan tangan (handwriting recognizing).

Ketika dijajal di Hall 3 Singapore Expo dalam ajang CommunicAsia 2009, 16-19 Juni 2009, layar sentuh di ponsel transparan ini sepertinya memang telah mengalami penyempurnaan dari teknologi yang saat ini banyak digunakan pada ponsel-ponsel lain di pasaran. Hal itu terlihat dari lebih mudahnya user untuk menjalankan navigasi.

Tinggal disentuh dengan lembut dan digerakkan sesuai keinginan kita, ponsel ini langsung menjalankan perintah tersebut. Ingin berpindah ke menu lain atau menuliskan sesuatu di layar bisa dilakukan dengan cukup mudah.

Selain itu dari sisi jeroannya juga sudah dibenamkan dengan chipset grafis, sehingga untuk memutar mulitimedia sudah mendukung tampilan tiga dimensi. Ketika dijalankan pun transisi fitur terlihat cukup halus.

Hanya saja, keypad transparan pada produk ini — mungkin karena sudah banyak dijamah pengunjung pameran — terlihat mudah meninggalkan sidik jari, sehingga untuk menjaga kebeningannya pun harus sering-sering dibersihkan.

Juni ini akan menjadi waktu diluncurkannya LG-GD900 di pasaran, namun hanya baru di beberapa negara Asia dan Eropa, sedangkan untuk wilayah Asia Tenggara baru Singapura yang akan menjadi tujuan pertama.(sumber:detik.com)

Iklan

1 Komentar

  1. siapakah aku? said,

    Juli 5, 2013 pada 5:02 pm

    di indo ada yang jual ga?


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: