Gila Nich,Seluruh Karyawan Kantor Kerja Sambil Telanjang.

Sam Jackson (duduk-tengah) bersama karyawannya tanpa mengenakan busana apa pun

Sam Jackson (duduk-tengah) bersama karyawannya tanpa mengenakan busana apa pun

      — Sekelompok staf dari sebuah perusahaan di Inggris menemukan performa kerja yang lebih baik dengan bekerja tanpa mengenakan busana apa pun. Para karyawan di perusahaan pemasaran dan desain, onebestway, di New Castle, bekerja tanpa sehelai benang pun yang melekat di tubuh mereka atas permintaan bos mereka yang berpendapat bahwa langkah itu dapat meningkatkan bisnis.

Perusahaan yang terancam bangkrut ini telah memecat 6 karyawannya sejak bermulanya krisis keuangan. Untuk mengatasi masalah ini, seorang psikolog David Taylor diminta pendapatnya guna meningkatkan semangat kerja tim di perusahaan itu.  

Hasilnya adalah Naked Friday atau acara yang diadakan sehari penuh pada hari yang ditentukan saat karyawan bekerja tanpa mengenakan busana apa pun. Kegiatan ini ternyata mendongkrak semangat kerja tim dan meningkatkan pendapatan perusahaan.

Front-of-house Manager Sam Jackson menjelaskan ke The Sun, “Ide ini memang brilian. Setelah kami saling berpandangan sambil telanjang, kami tidak menemukan lagi pembatas hubungan antara satu dengan lainnya.”

“Kami tidak tertekan (dengan kegiatan ini). Apabila kami ingin mengenakan pakaian atau celana dalam, kami bisa saja melakukannya. Namun, saya menyukai tubuh saya dan saya tak merasa malu,” jelas perempuan berusia 23 tahun itu.

Sepekan sebelum diadakannya acara ini, para karyawan dimotivasi untuk memfotokopi bagian tubuh mereka agar mereka merasa lebih percaya diri.

“Perlu waktu seminggu bagi David untuk membangun keberanian kami. Pertama kali melakukannya sangat membuat diriku cemas, tetapi begitu saya menjalaninya di kantor, saya benar-benar merasa nyaman,” ungkap Sam.

“Kami menjadi lebih terbuka dari sebelumnya dalam bercengkerama. Performa perusahaan juga meningkat drastis,” jelas Sam.

Sementara Direktur Pelaksana Mike Owen (40) mempunyai pendapat tersendiri mengenai kegiatan bertelanjang di kantor itu. “Kami bisa jadi berani atau gila. Tetapi saya ingin menyampaikan ke setiap orang bahwa mereka tidak harus melakukannya—hanya apabila keputusan itu merupakan keputusan yang tepat.”

“Sebagai perusahaan kreatif, kami mengajak klien kami untuk berani dan ini adalah cara menghadirkan keberanian pada diri kami,” ujar Mike Owen.(sumber:kompas)

54 Komentar

  1. suksesindonesia said,

    Juli 3, 2009 pada 3:40 am

    wah saya juga di design creative tapi kalo untuk telanjang kayaknya pikiran kita jadi macem2. soalnya budaya kita memang berbeda dan lebih tertutup, tidak sebebas orang inggris …

  2. roni said,

    Januari 5, 2010 pada 5:35 pm

    enak kali ya , kalau seluruh karyawan bugil semua jadi kita gak susah cari istri , tinggal sikat aja dan ingat kondom jangan lupa.

  3. robin said,

    Januari 6, 2010 pada 2:36 pm

    kalau ticoba di Ind, saya yakin performa turun drastis………….
    karena karyawan lebih tertarik dan asik dengan suasananya dari pada menyelesaikan pekerjaan ya ngaa siiiiiiiiiiiich………….

  4. Sarjianto said,

    Januari 11, 2010 pada 7:13 am

    ini juga baru melihat dan mendengar, nampaknya koqyo tidak pantas jika manusia mempunyai cara kerja dalam kondisi seperti ini, karena yang mempunyai kerjasama seperti ini yang saya tahu hanya macan menerkam seekor kancil maupun seekor kerbau maupun mangsa lainnya, kalau manusia mau mangsa siapa dengan telanjang jangan-jangan berpidato di umum akan dilakukan oleh Mike Owen karena dia mengatakan jadi berani dan gila. ayo coba !

    • sefy said,

      Juni 11, 2012 pada 11:19 am

      coba ajj sendiri…hahahaha

  5. nurulsagita said,

    Maret 15, 2010 pada 9:05 am

    hanya orang gila saja yang mau melakukan seperti itu. di indonesia gak mungkinlah kan kita mengikuti ajaran negara timur.

    • zul liadi said,

      Mei 9, 2010 pada 6:08 pm

      gila,.ne bner2 gila…
      klo di indonesia bgini pada hmil anak orang…!!!
      orang barat memang ide2 nya brilian semua..!!

  6. Draon said,

    April 11, 2010 pada 9:01 am

    tp, mgkn makin lm bosen jg ya, dirmah dah liat istri bugil, dikantor liat tmn2 bugil. tp mending sering2 ja dikantor. haa

  7. Taufik said,

    Mei 9, 2010 pada 2:21 pm

    bener-bener GILA!!!!

  8. wendy said,

    Mei 10, 2010 pada 2:11 am

    sebagai seorang muslim sungguh tidak pantas kita meniru-niru kelakuan seperti binatang, kalo gitu nggk jelas dong yang mana binatang yang mana manusia

    • doni said,

      Juni 11, 2010 pada 1:25 pm

      sok alem!!!!!!

    • kwew said,

      Juli 2, 2010 pada 2:37 pm

      jelas ada dong bedanya,,, bentuknya aja dah beda,,,, bodo juga ya

      • n gkz said,

        Mei 20, 2012 pada 4:22 pm

        orang dan binatang memang beda tapi agama itu sama

  9. Agus said,

    Mei 15, 2010 pada 3:15 am

    Kalo suasana kantor seperti itu yo bisa brabe.
    -DANGER!!!!
    Lah wong lihat pegawai Bank yang pake rok aja sudah kepanasan apa lagi lihat yang telanjang, kalo telanjang terus badanya di olesin lumpur kalo ngga nda mandi selama dua tahun dulu baru biasa. dan pas bange4t untuk melakukan pose telanjang.seperti di atas.

  10. halim said,

    Mei 19, 2010 pada 9:20 am

    kurang saru,,,,,,,,………………………………………..

  11. doni said,

    Juni 11, 2010 pada 1:24 pm

    tapi gimana ya waktu barang / mister P kita ngaceng???????

  12. mutia said,

    Juni 14, 2010 pada 8:22 am

    bknnya kerja….tp ngerjaiin ank orang…jgn smpailah indonesia mencotohny

  13. iin said,

    Juni 15, 2010 pada 3:44 am

    asiiikkk… pengen cr di indonesia perusahaan yang begitu.

  14. anjas said,

    Juni 15, 2010 pada 8:47 am

    ide yg kreatif dan cemerlang untuk menyalamatkan semua karyawan dan perusahaan, luar biasa…..

  15. NANDA said,

    Juni 16, 2010 pada 5:32 am

    APA YANG NYURUH TDK WARAS ?

  16. nyiet key said,

    Juni 17, 2010 pada 7:20 pm

    dasar orang kafir…… agama nya ga ngajarin yg bener, semaunya aja, klo mau hidup semaunya nanti dineraka lo rasain..

    • marji said,

      April 22, 2012 pada 3:36 am

      jgn hub2 dg agama org… blm ga tentu agama yg slalu di kafirkan anda itu jg setuju… urusan individu dan kerja org ngomong nya agama…… ALLah mana yg kau anut?

      • Mei 15, 2012 pada 9:58 pm

        @marji: kerja dan pakaian tidak ada hubungannya dengan agama? wah.. apa menurut anda, allah di hari kiamat nanti tidak
        menghitung amal perbuatan selain sholat dan puasa, dan zakat ya?
        atau anda tidak beragama?

  17. joy said,

    Juni 23, 2010 pada 5:55 am

    ngentot yuk rame2

  18. angga said,

    Juni 23, 2010 pada 1:59 pm

    gilaaaaaaa>>>>>>>>> ga da krjaan lain??????????????????/

  19. vida said,

    Juni 26, 2010 pada 2:32 am

    yang punya perusahan beserta pegawainya gak ada agamanya kali…??? mangkanya seenaknya dewe…

  20. jolod said,

    Juli 7, 2010 pada 8:55 pm

    gendeng kabeh…!

  21. JAMES RITH said,

    Juli 14, 2010 pada 6:55 am

    kita perlu meniru org barat karena itu diperlukan bagi kita semua. iya gx??????? tinggal gilingkan enak. haaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa. sedapnya. klau lansung gini kan jd seru!

  22. Sabrina Muslima said,

    Juli 16, 2010 pada 2:34 am

    menakutkan .T_T

  23. bom bom said,

    Agustus 16, 2010 pada 4:43 am

    udah lah jgn saling ribut… ga baik. biar aja yg suka gitu ya lakuin.. yg ga suka ya jangan ditiru.. semua kembalikepada diri kita.. ribut sendiri mala nambahin jengkel qt..

  24. bil said,

    November 9, 2011 pada 2:32 pm

    Gila,,, hihihihihi

  25. jesse said,

    November 18, 2011 pada 6:03 am

    inilah perbedaan orang timur dan barat, disana mereka kerja dalam keadaan “naked” tp tidak memikirkan “sex”. di IND… wkwkwkwkwk pada ngeres ne otak’a smua!!

  26. H3 said,

    November 24, 2011 pada 10:36 am

    gilaa malu

  27. ismeth said,

    November 27, 2011 pada 4:54 am

    wah wah, kalo ambeyen keliatan dong ngaley dari laing tai ato kentut keliatan asapnya dari mana, ayaya wae euyyy gareloo sia

  28. Juoga said,

    Desember 13, 2011 pada 5:12 pm

    Saraf

  29. Soe wandi said,

    Desember 27, 2011 pada 7:28 am

    tak gendreeeeeeeeeetttttttttttttttt

  30. bb.kings said,

    Januari 2, 2012 pada 12:54 pm

    orang goblok jgn ditiru,emng gda cara laen gtuh,otak’a ditaro ddengkul x,mn ide yg laen.
    gw kn jd ngiri pngennnnnn….
    wkkkkkkkkk

  31. ki Joko stupid.. said,

    Februari 1, 2012 pada 12:41 pm

    Masih ada lowongan gaak yaak??hahay

  32. rosamaduwu@yahoo.com said,

    April 14, 2012 pada 8:20 am

    gila betul.busyet.

  33. Mei 2, 2012 pada 8:53 am

    gila…………….,

    ya Allah muda mudahan indonesia tidak ngikutin budata dari barat ya………… ih menakutkan T_T………..

  34. Mei 2, 2012 pada 9:04 am

    gila…………….,

    ya Allah muda mudahan indonesia tidak ngikutin budata dari barat ya………… ih jangan sampe deh…….😦

  35. sefy said,

    Juni 11, 2012 pada 11:13 am

    dunia makin gilakk ajj…..
    gak ada hal yang penting dari pada uang…..
    hemmm payahhh……

  36. pida stikes said,

    Oktober 21, 2012 pada 2:27 am

    gila tuvh perusahaan…. gmana klo itu terjadi di indonesia, FBI pasti mengamuk

  37. miko said,

    November 5, 2012 pada 2:47 pm

    itu ide orang aneh…. bud, asyik juga kelihatannya…

  38. Desember 18, 2012 pada 5:56 pm

    Budaya trlalu maju smpe” ga pnya fikiran dn moral….
    kukira hnya mnusia purba yg sprti itu…
    apa orang” itu lbih rndah dri manusia purba!!!

  39. mia said,

    Desember 30, 2012 pada 9:40 am

    keren! keren! Tapi gak efektif.

  40. Fatony Ready said,

    Maret 4, 2013 pada 2:56 pm

    kok di indonesia gx ada ya….
    coba lok ada.. =D

  41. Gedhex said,

    April 1, 2013 pada 4:25 am

    Di kantor tertutup gak masuk angin.Coba kalo kerjanya kuli bangunan ato kerja di ruang terbuka??.bisa masuk angin tuch..Lebh mengkhawatirkan kalo burungnya yg tak di kurungi,bisa lepas..hehehe..

  42. rodi said,

    Mei 3, 2013 pada 9:03 pm

    wo gilak akhir jaman ini mah namanya

  43. Juni 12, 2013 pada 10:21 pm

    This is very interesting, You’re a very skilled blogger. I’ve
    joined your rss feed and look forward to seeking more of your wonderful post.
    Also, I’ve shared your site in my social networks!

  44. winda said,

    Juli 6, 2013 pada 1:39 am

    gila emang derekturnya otaknya miring kli yah …kan msih bnyk cra lain knpa mesti pke cra itu sih ghila…

  45. Iyan said,

    Desember 8, 2013 pada 1:51 pm

    Mnusia dn bnatang sma” pnya otak,, yg mmbedakan, mnusia pnya akl bntang tdk

  46. irwandi said,

    Juni 4, 2014 pada 4:11 pm

    kita hanya perlu tau,liat atau mendengar,….yang penting diri kita gak seperti itu,.karna kita kan memiliki kepercayaan akan agama yang kita anut, jelas donk sudah tau mana yang dibolehkan mana yang tidak.,,,,

  47. wie si ngit said,

    Juni 5, 2014 pada 9:13 am

    Biasanya yang bersifat syurga dunia , akan menjadi neraka di akhirat kelak
    gw punya nafsu birahi , tapi gw juga masih punya otak dan agama ..astaghfirullah al adzhim..


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: