Kilas Balik Saat Jacko Memeluk Islam

uWCGEalyUK

– Michael Jackson telah meninggal pada 25 Juni 2009. Jacko disebut-sebut akan dimakamkan menggunakan cara Islam. Apakah Jacko memang telah mualaf? Berikut ini kilas balik saat-saat Jacko mengucap dua kalimat syahadat.
Seperti pernah diberitakan Telegraph, 21 November 2008, Jacko melepas status sebagai pemeluk Saksi Jehovah demi memeluk Islam. Dia pun mengganti nama menjadi Mikaeel Jackson.
Jacko mengucapkan dua kalimat syahadat di rumah sahabatnya, pemain keybord band Toto dan komposer musik pada album Thriller, Steve Porcaro (51), di Hollywood Hill, Los Angeles.
Turut hadir penyanyi Inggris Yusuf Islam (61) yang dikenal dengan nama Cat Steven. Hadir pula dua sahabat Jacko, yakni penulis lagu dari Kanada, David Warnsby (yang telah ganti nama menjadi Daud Warnsby Ali) dan produser Phillip Bubbal (yang telah mengganti nama menjadi Idris Phillips).
Dalam momen religius tersebut, Jacko duduk di lantai menggunakan peci kecil berwarna hitam dan dipandu seorang imam.
“Seorang imam kemudian dipanggil dari sebuah masjid untuk menuntun Jacko membaca dua kalimat syahadat,” ujar sumber.
Setelah memeluk Islam, Jacko dikabarkan terbang ke Makkah. Jacko memilih menggunakan nama Mikaeel daripada Mustafa. Mikaeel merupakan nama salah satu malaikat dalam Islam.
King of Pop memutuskan masuk Islam setelah mendengarkan pengalaman produser dan penulis albumnya. Kedua orang tersebut meyakinkan pemilik album ‘Thriller’ itu bahwa setelah menjadi muslim hidup mereka lebih baik.
Sebelum memutuskan menjadi seorang muslim, mantan suami Lisa Marie Presley itu telah beramal untuk Islam. Dia menyumbang pembangunan sebuah masjid di Manama, Bahrain. Masjid yang terletak dekat rumah Jacko di Bahrain itu dibangun dengan keindahan seni yang luar biasa.
Patut diketahui, penyanyi kelahiran 1958 itu bukanlah orang pertama dari keluarga Jackson yang memeluk Islam. Kakak Jacko bernama Jermaine Friday lebih dahulu masuk Islam pada 1989.
Berkat Jermaine, Jacko banyak belajar tentang Islam dan membaca buku-buku Islam yang dibelikan Jermaine dari Makkah. (sumber/ditulis:rosaanggreati/okezone)

2 Komentar

  1. agustine said,

    November 26, 2009 pada 9:29 am

    I love u mikaeel…sy fans Jacko dr thn 1985,walopun Jacko sdh tdk ada namun karya2 nya tetap hidup slamanya…dihati sy jacko tetap ada,Doaku smoga Allah memberi tmpat dì surga.amin

  2. m deli septian said,

    Juli 21, 2010 pada 10:07 am

    moga aja jacko bener2 masuk islam….

    amiin….


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: