Suka Duka Ortu Hitam Miliki Tiga Anak Albino

88603large

Tiga dari lima anak pasangan Rosemere Fernandes de Andrade dan Joao menjadi misteri dunia medis. Ruth Caroline, 10; Esthefany Caroline, 8; serta Kauan Fernandes, 5, terlahir albino. Padahal, bocah-bocah dari Olinda, timur laut Brazil, itu lahir dari orang tua berkulit hitam keturunan Afrika dan Brazil.

Valdir Balbin seorang profesor ahli genetika dari Federal University of Pernambuco mengatakan bahwa kondisi yang dialami oleh ketiga anak itu amat jarang ditemui. Mengingat kedua orang tua mereka berkulit hitam. Dalam kasus ”normal”, albino ini hanya terjadi pada satu diantara 17.000 orang.

Bagi keluarga Fernandes sendiri, memiliki anak albino merupakan anugerah yang butuh perjuangan ekstra. ”Saya harus berjuang mati-matian untuk biaya pengobatan mereka. Belum lagi baju ekstra guna melindungi mereka dari sinar matahari. Saya khawatir mereka kena kanker kulit,” aku Rosemere Fernandes de Andrade, ibu ketiga anak albino tersebut sebagaimana dikutip Daily Mail kemarin (2/9).

Anak-anak albino itu memerlukan sunblok yang amat mahal demi melindungi kulit mereka yang sensitif. Anak-anak berkulit sangat putih, hingga bulu matanya pun pirang, itu memang sangat peka terhadap cahaya. Mereka juga sering menderita gangguan penglihatan jarak dekat yang ekstrem. (sumber:jawa pos)

2 Komentar

  1. lawliet90 said,

    September 3, 2009 pada 5:57 am

    segala hal yang diberikan oleh yang naha kuasa harus kita syukuri….šŸ˜€

  2. September 3, 2009 pada 8:42 am

    Lucu jadi kayak bukan anak kandung..


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: